Paradise in Svarga Resort – Lombok

Seringkali teman bertanya ke saya tentang hotel yang bisa direkomendasikan untuk menginap di Lombok. Tanpa basa basi langsung jawab ‘SVARGA RESORT’. Resort ini sudah membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama (cieee….). Seriusan, gak lebay ini. Kira-kira apa sih yang buat saya jatuh cinta sama hotel ini? Mari kita temukan jawabannya.

Svarga yang artinya adalah ‘Surga’ diambil dari bahasa Sansekerta memiliki lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak 300 m dari Pantai Senggigi kira-kira 15 menit jalan kaki dari pantai ini. Lokasi resort ini memang tidak berada persis dipinggir pantai namun di daerah dengan kontur perbukitan. Lalu apa istimewanya? Istimewanya adalah kita dapat menikmati pemandangan hamparan bukit Lombok langsung dari jendela kamar kita. Warna hijau perbukitan Lombok bikin mata menjadi segar, suasana nyaman, dan tenang. Pas lah yah dengan arti dari resort itu sendiri yaitu ‘Surga’. Kesan yang asri begitu sangat saya rasakan ketika menginjakkan kaki di resort ini.

1366x768WallPaper

Svarga Resort

Jenis kamar yang ditawarkan di Svarga Resort antara lain tipe Deluxe, Premier, Suite Premier,dan Suite Famili dengan keunggulan fasilitas masing-masing. Dengan kontur resort ini yang berbukit, masing-masing unitnya terhubung dengan tangga-tangga setapak yang unik, baik horizontal maupun vertikal. Pengalaman seru ketika menginap disini adalah saya memesan kamar tipe Deluxe tetapi karena check in terlalu malam pada saat dikasih kunci malah dikasih jenis kamar Premier. Wuhooooooo! How lucky i am. (Ternyata kejadian ini gak hanya saya aja yang rasain, teman saya juga merasakan hal yang sama gara-gara telat check in…hiihihihii).

svarga resort

Svarga Resort Lombok

Jelas dong fasilitas kamarnya jadi sangat berbeda, di kamar Deluxe yang saya pesan (pada awalnya) hanya kamar berluas 35 m persegi dengan 1 king size badroom, kamar mandi (paling juara karena semuanya open sky bathroom) daaaan ketika terima kunci kamar jenis Premier langsung kegirangan. Jenis kamar ini ada 2 tipe yaitu tipe garden dan tipe pool. Saya mendapat kamar tipe garden atau jenis Adna Garden Suite. Jenis kamar ini memiliki 2 tingkat, di lantai bawah terdapat ruang tamu atau ruang santai yang luas serta terbuka. Sangat nyaman untuk santai-santai dilengkapi dengan pemandangan taman di depannya. Kalau yang tipe pool maka tamannya akan berubah menjadi private pool. Can you imagine? Uwooow banget deh. Naik ke lantai 2 adalah kamar tidur dan open sky bathroom yang luas banget.

6935675_22_z

view-svarga

 

1169410531

Hal yang makin membuat saya suka dari Svarga Resort ini adalah pemilihan furniture dan arsitektur dari hotel ini. Minimalis namun elegan serta artistik. Fasilitas di sini pun tergolong lengkap yaitu terdapat fasilitas spa, restoran, kolam renang, amfiteater, sky bridge, cabana, galeri serta terdapat aula serba guna yang bisa digunakan untuk berbagai macam acara termasuk acara pernikahan. Fasilitas free shuttle pun disediakan gratis untuk antar jemput dari Hotel ke Senggigi area.

svarga resort

svarga resort

svarga resort

Ngomongin kolam renang, ini dia yang jadi primadonanya di sini. Infinity pool ditengah perbuktian Lombok! Yuhuuuuuu. Kalau dibandingkan dengan Bali, konsep kolam renang ini sudah banyak yah tapiiii kolam renang ini hadir di tengah perbukitan Lombok. Kolam renang ini menyatu dengan restorannya. Hal yang paling bikin surprise adalah restoran di Svarga Resort – Lombok sudah memiliki Sertifikat Halal. Yup!! Semua menu makanan dan minuman di restoran ini sudah terjamin kehalalannya, selain itu resort ini tidak menjual minuman beralkohol sebagai komitmen mereka atas sertifikat halal yang mereka sudah dapat. Buat saya ini adalah poin super plus-plus dari resort ini karena tidak banyak hotel berbintang yang sudah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI. Komitmennya patut diacungi 2 jempol deh.

1366x768Kamana

Svarga Resort - Lombok

Buat yang suka olahraga yoga, Svarga Resort menawarkan fasilitas kelas yoga lengkap dengan instrukturnya. Yang ingin melakukan yoga sendiri juga tidak masalah, di bagian atas hotel ini terdapat ruang space yang besar dengan pemandangan yang super keren. Ini spot terfavorite saya karena di atas ini kita bisa menikmati udara pagi yang sejuk, pemandangan asri perbukitan lombok dan hangatnya sinar matahari pagi. Tempat yang pas untuk relaksasi mata dan tubuh.

Svarga Resort Lombok

Svarga Resort - Lombok

So kalau sedang liburan ke Lombok, Svarga Resort salah satu hotel yang paling saya rekomendasikan untuk menginap.

Svarga Resort Lombok

Jalan Raya Senggigi, Kerandangan, Desa Senggigi Kec. Batulayar
West Lombok – West Nusa Tenggara 83355 Indonesia
Phone (+62) 370 6195999 (Hunting) Fax +62 6195888

http://www.svargaresort.com/

Iklan

5 responses to “Paradise in Svarga Resort – Lombok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s