#10DaysJourney

Awalnya saya pikir ini bakal jadi desperado runaway trip banget, karena saya gagal pergi ikutan Sailing Komodo gara-gara tiket pesawat dari Labuan Bajo –JKT setara sama harga tiket PP JKT-Ambon di tanggal keberangkatan saya. Longweekend di akhir Mei emang jadwal yang pas buat sailing trip dan overland ke Flores. Dengan cuti 4 hari bisa dapet libur 10 hari. Sebagai karyawan swasta yang punya cuti seiiprit banget dalam setahun, bisa kabur 10 hari kayak gini mah adalah salah satu anugerah terindah banget dalam hidup (*lebay dikit). Terus gagal ke Komodo jadinya kemana dong?

Ini neh yang bikin galau di awal-awal, cuti udah di approve tapi masih luntang-lantung gak tentu arah mau nge-trip kemana. Banyak destinasi di otak, pengen ke Aceh lah, Manado, Ambon, Bali dll tapi banyaknya destinasi oke dipikirin banget soal budgetnya neh. Akhirnya berpikir gimana caranya pergi 10 hari ke tempat oke tapi budgetnya aman banget buat kantong. Tetep nyari destinasi yang bisa main air juga.

Hal pertama adalah cari partner nge-trip dulu, garing gila sendirian ini kalo iya. Posting di grup sana sini eh ada yang nyaut juga, rencana mau ngajakin ke Aceh buat diving jadinya pindah ke Nusa Lembongan. Belum pernah nyobain sih, denger-denger info di sini tempat yang bagus buat liat manta, nge-drift diving sama spot paling terkenalnya namanya Crystal Bay. Partner trip kebetulan mau ambil Advance License di sana, pas lah punya buddy buat diving. Drama nya ini si partner alias Mas Hario gak bisa lama-lama karena bentrok sama jadwal jaga di rumah sakit, jadi hanya bisa 4 hari di Bali. Oke 4 hari bikin plan buat dive trip, terus 6 hari lagi kemana? Ada pikiran untuk kembali lagi nge-trip ke Lombok karena masih belum puas eksplore sana.

Alhamdulillah dapet temen baru namanya Riko yang kebetulan stay di sana jadi punya temen buat jalan-jalan. Ide segar datang dari Riko ketika dia mau ajakin ke Sumbawa Barat. Mumpung punya waktu buat ke sana langsung deh browsing tempat-tempat indah yang bisa dikunjungin. Bikin itinerary sama cari-cari informasi soal arah-arah di sana dan ternyata informasi wisata soal Sumbawa Barat masih minim banget. Nah makin tertantang dan semangat buat jelajah di sana, waktunya gak banyak tapi semoga bisa menemukan tempat-tempat indah dalam waktu yang singkat.

Finally, #10DaysJourney seperti ini arahnya 4 hari eksplore Nusa Lembongan, 4 hari di Lombok, dan 2 hari di Sumbawa Barat. Ini menjadi perjalanan panjang karena dalam 10 hari akan melintasi 3 destinasi yang berbeda. Walaupun rada nyesek gagal sailing, perjalanan ini memberikan saya sensasi yang berbeda dan pengalaman yang lain. Sailing trip masih bisa menunggu di lain hari. Pengalaman yang seru menjelajahi tempat baru dan bertemu teman baru kapan lagi kan 🙂

Yey! My #10DaysJourney

Yey! My #10DaysJourney

Iklan

6 responses to “#10DaysJourney

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s