Pulau Tarupa di Taman Nasional Takabonerate

Tak hanya memiliki spot diving yang indah di sekitar perairannya, pemandangan di daratnya tak kalah bagusnya. Cobalah untuk mampir sejenak ke pulau ini, begitu mendekati dermaga akan terlihat perbedaan warna gradasi biru di pinggir pulau ini. Ketika memasuki kawasan Pulau ini kita akan disuguhkan hamparan terumbu karang yang mengelilingi Pulau Tarupa ini. 

image

wpid-wp-1401673598525.jpeg

 Dermaga kayu sebagai jalan masuk ke Pulau ini sudah rusak kondisinya, harus hati-hati ketika melewati dermaga ini karena banyak kayu yang sudah lapuk dan lihat gradasi warna biru di sekitar pulau ini, sangat biru. Walaupun banyak sekali rumah penduduk di pesisir pantainya, perairannya tetap bening dan bersih.  

image

image

wpid-wp-1401673538991.jpeg

image

 Memasuki perkampungan warga kita bisa melihat lebih dekat kehidupan warga lokal di sini. Rumah-rumah panggung kayu dengan fasilitas seadanya mengelilingi pulau ini. Satu lagi keunggulan pulau ini menurut saya yaitu keramahan warga lokal jika melihat pengunjung datang. Anak-anak kecil berkumpul mengiringi saya dan teman-teman mengelilingi pulau ini. Anak-anak ini pun tidak canggung sama sekali bertemu dengan orang asing. Nampak senang sekali mereka melihat kehadiran orang luar yang berkunjung ke tempat mereka. 

image

image

image

image

 Pemandangan  di sekitar pantai bagian belakang Pulau Tarupa. Jika beruntung, kita bisa melihat penduduk di sini bermain lomba-lombaan adu cepat kapal kayu. 

image

image

Anak-anak ini pun mengiringi kepergian kami dari pulau ini. Salam perpisahan yang indah dan hangat dari mereka. Ingin kembali rasanya ke pulau yang ramah ini. 

wpid-wp-1401751452750.jpeg

image

image

image

Iklan

2 responses to “Pulau Tarupa di Taman Nasional Takabonerate

  1. Ping-balik: ‘Magic Wall’ Di Kepulauan Selayar | TO TRAVEL IS TO LIVE·

  2. Ping-balik: Amazing of Taka Bonerate National Park | AllIndonesiaDestinatons.Com·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s